Laman

Kamis, 07 Februari 2013

Last Part


Hai semuaaa, lama ya jeda gue buat posting bagian ini. Kalian tau ? gue keliwat sibuk, sampe-sampe nih tidur aja kurang. Oke, gue rasa itu derita gue. Jadi sekarang kalian kepo mau tau cerita gue ? Kalian penasaran sama masa SMP gue ? Cihuy gua punya fans #selebrasi. Dan –gue yakin- sepertinya kalian bakal tutup laptop atau kalo kalian kenal gue, mungkin pala gue bakal penuh jitakan kalian,hmm. Bagian ini akan jadi bagian penutup kisah SMP gue. Sebenernya gue rada sedih gimana gitu, tapi yaaa sama aja. Toh juga gue udah lulus kan dari SMP jadi yasudahlah gue lanjut cerita.

SMPN 3 Denpasar. Apa kalian tau ? Itulah SMP gue. Sekolah yang ngebuat gue punya banyak pengalaman, banyak teman, banyak sahabat, dan juga banyak kenangan. Gue gatau lagi mesti ngedeskripsiin semuanya kayak gimana. Semuanya terlalu banyak kenangannya. Kalo diitung-itung jumlah kenangan yang gue dapet tuh, setara atau bahkan lebih banyak dari jumlah bintang di langit. Yuhuuuu, dramatis banget kan gue :$ Oke balik ke pokok masalah. Kata orang-orang sih SMP gue tuh smp favorit. Gue sendiri sebenernya masuk sana cuma coba-coba. Gue nggak pernah yang namanya ngerencanain mau lanjut sekolah dimana setelah lulus SD. Semuanya berjalan begitu aja, dan disanalah gue sekolah dulu. Kalian tau, setelah gue mau lulus tuh gue sama Pramesti baru mikir kenapa kita bisa masuk disana. Padahal nih sebelumnya kita sama-sama nggak niat masuk sana. Bahkan nih si Pramesti, nomor TPA-nya sampe hilang. Niat banget kan buat nggak lolos TPA ? Tapi untungnya ada pihak kesiswaan yang berbaik hati nolongin dia ngedapetin salinan nomor TPA-nya. Nah kalo gue mah beda, bokap nih udh pesimis banget gue masuk di sekolah itu, maka dari itu dia minta tolong ke temennya buat daftarin gue ke SMP yang nggak jauh dari rumah. Ceritanya jalur-jalur melenceng gitu. Tapi berkat kebesaran Tuhan, gue lolos juga masuk tuh smp favorit.
Setahun, dua tahun, tiga tahun. Waktu tuh jalannya cepet banget. Tiga tahun tuh nggak terasa banget buat gue. Kebersamaan dan kesolid-an temen-temen kelas membuat gue mampu bertahan dijajah pelajaran yang segitu bejubelnya. Mereka selalu ngebantu gue saat gue mulai down. Dan mereka –semua temen gue- selalu berusaha menutupi kekurangan yang gue punya dengan kelebihan yang mereka miliki. Tapi bodohnya gue, gue baru sadar semua itu saat waktu kebersamaan kita tuh semakin sedikit. Sedih banget memang kalo diinget-inget. Tapi setiap pertemuan pasti aka nada perpisahannya bukan ? Dan dari perpisahan itu pasti bakal nyisain kenangan. Sekarang gue berdiri disana. Di tengah-tengah semua kenangan itu. Berdiri menatap apa yang pernah gue lewatin bareng-bareng.
Untuk bagian ini mungkin ceritanya rada menyedihkan ya. Tapi tenang, gue bakal sedikit meyinggung kekonyolan beberapa temen gue kok J Ada nih salah satu dari kekonyolan temen gue. Namanya Cokde, nama panggilan sih. Waktu kelas 8 nih gue kan duduk bareng Weda. Nah yang duduk di depan gue tuh si Cokde. Hari itu kelas gue lagi nggak ada pelajaran soalnya guru pengajar ngibrit entah kemana. Nah itu kan kesempatan temen-temen gue (termasuk gue) buat bikin keributan ala kelas gua. Dan alhasil dalam waktu kurang dari 10 menit kelas udah ribut bangeeettttt :D Jadi cerita konyolnya itu dimulai saat Cokde mulai menemukan suatu bakat yang didapatnya dari dasi sekolah yang seharusnya gelayutan di lehernya. Tapi kali ini, ini sedikit berbeda. Tuh dasi kan benda mati, nah kalo di tangan si Cokde itu dasi bisa jadi idup tau nggak-.- Kalian tau yang dia lakuin ? Dia tuh bergaya bak penakluk ular kobra di India sono noh dengan pemeran utamanya yaaaahhh si dasi itu. Jadi dia tuh berakting seolah-olah itu dasi tuh ular kobra dan dia adalah orang yang mencoba menaklukan tuh ular, jijik nggak sih ? mana pake acara mau disamber tuh ular lagi (ceritanya). sumpah gue yang duduk di belakangnya sempet syok tapi beberapa detik kemudian gue ngakak abis. Gile aja, itu dasi man dasi. Dimana-mana dasi mana bisa jadi uler-_- Itulah ajaibnya Cokde, sok-sok mau naklukin uler padahal sama semut aja takut. Tapi dari san ague bisa tangkep kalo Cokde itu kreatif, pinter akting dan KONYOL.
Cerita konyol kedua datang dari Yoga. Yoga ini nih murid pindahan waktu kelas 8. Anaknya asik, seru deh. Kalo gue mesti deskripsiin mungkin gue bakal kasi kalian klu orang arab. Kalian bisa bayangin gimana muka-muka orang Arab ? Nah kurang lebih begitulah Yoga. Idungnya itu maaannnn mancungnya keliwatan. Pengen banget rasanya itu idung gue tonjok biar tenggelam ._.v  Jadi ceritanya *eh engga deng, kenyataannya si Yoga ini orangnya konyol abis. Kalo dulu nih waktu kelas 8 pernah si Ratna yang notabene-nya berambut nan panjang dan lembut dimainin rambutnya. Si Yoga tuh saking nggak ada kerjaannya dia mainin rambut si Ratna ala cowboy lagi memacu kudanya. Jelas aja dong Ratna marah, yah udah deh mereka perang-.- kekonyolan lain yang dibuat si Yoga dateng dari kisah di kelas 9. Pas itu tuh lagi jam istirahat. Hmm si Yoga tuh kan rada autis gimana gitu, nah dia main bola deh tuh di kelas. Eh bukan bola juga sih, melainkan botol bekas minuman anak-anak. Nah pada saat asik-asiknya nendang tuh botol kalian tau apa yang terjadi ? coba tebak :P (---------------) *Jeda sebentar* Sepatu si Yoa tuh mental ke atas terus ngebuat seuah lubang yang cukup besar di pelafon kelas. Wow, itu sumpah tendangannya nyaingin Si Madun kali yah. Sontak aja temen-temen gue pada ketawa ngakak ngeliat sepatu dia melayang bebas di udara. Untung aja tuh sepatunya balik ke bawah, coba aja nggak balik, nyeker nyeker dah tuh anak. Beberapa menit setelah kejadian itu, si Yoga ini langsung pasang tampang melas supaya kita semua nggak ngaduin kronologi tadi. Dan jadinya sampe sekarang -gue rasa- tuh atap kelas masih bolong wkwkwkwkkk.
Kemudian cerita konyol selanjutnya datang dari Weda sama Rangga. Jadi hari itu ada yang lagi ulang tahun. Gue lupa nih siapa yang jelas anak di kelas. Nah disana yang ultah dibawain kue sama temen-temen. Pas pelajaran kosong kita pada ngerayain tuh ultah anak orang. Biasalah namanya anak SMP kan pasti masih suka main-main, maka dari itu kita punya acara saling colek-colekan krim kue. Suasana kelas pun riuh banget. Saat semua sedang tertawa melihat tingkah beberapa temen gue yang cekcok ngeribetin kue tiba-tiba suasana hening sejenak saat Rangga mendekati bangku Weda dan ternyata si Rangga nggak sengaja ngedudukin buku agama milik Weda. Spontan aja si Weda ngomel “Eh, enak aja lu dudukin buku gue. Pantes aja gue jadi bego!” Dan yak tawa-tawa itu terngiang di kepala gue. Kita semua langsung pada ketawa. Lagian kalian mikir, mana ada orang yang begonia udah lama tapi baru sadar pas bukunya di dudukin ? konyol banget. Langsung aja gue nyaut “Emang kapan lu pinter Wed?” Semua pun sakit perut ketawa ngakak. Gilaaaa itu bener-bener masa yang gue kangenin setelah gue lulus.
Mungkin bagi kalian cerita di atas tuh kurang menarik yah. Tapi coba deh kalian ikut ngalamin kejadian-kejadian itu, mungkin kalian bakal lebih heboh lagi nyeritainnya. Mereka itu temen-temen gue yang gokil abis. Gue nggak tau deh gimana ceritanya kalo kelas yang gue dapet bukan kelas F. mungkin temen gue sedikit. Tapi inilah gue sekarang, ini semua juga berkat mereka. Berkat mereka gue bisa lupa sama masalah-masalah gue. Berkat mereka gue bisa lebih kuat, dan berkat mereka gue jadi bida bergaul setelah lulus. Mungkin menurut guru-guru dulu, kelas gue adalah kelas yang ribut, bandel atau apalah. Tapi menurut gue kelas gue ya keluarga gue. Keluarga kedua J

Gue seneng bisa jadi bagian dari kelas ini. Bisa jadi bagian dari mereka yang dulunya bukan orang yang gue kenal. Bisa jadi bagian dari kehidupan mereka. Dan nggak bisa dipungkiri kalo gue sayang sama mereka semua. Iya mereka semua. Sayang sebagai sahabat, teman dan keluarga. Mungkin keliatannya dramatis tapi kadang hidup memang seperti sinetron. Dan bagian yang menyenangkan bareng mereka adalah di depan mereka gue bisa bebas mengekspresikan gimana diri gue yang sebenernya. Gue nggak perlu nampilin yang baik-baik di depan mereka-bukan berarti gue nggak baik lo ya- tapi ini seriusan. Mereka mau temenan sama gue adalah gue. Dan begitu juga gue ke mereka. Mereka itu asik & seru bangeetttt!!!
SMP Negeri 3 Denpasar. Sekolah itu bener-bener kenangan. Gue sering banget kangen ngliat sekolah itu, makanya gue sering lewat kesana. Uda cukup banyak perubahan dalam beberapa bulan ini. Tapi kenangannya masih utuh. Gue masih inget banget gimana dulu pada saat jam istirahat gue selalu berkeliaran di depan kelas atau ngelakuin hal-hal yang nggak penting tapi menyenangkan. Gue kangen mereka, kangen tempat itu, kangen segala yang ada di sekolah itu. Eh kalian tau nggak sih sebenernya saat gue ngetik cerita ini gue pengen nangis, sumpah. Gue kangen banget suasana kelas SMP. di smp tuh gue ngerasa masih bebas kalo ngelakuin baik itu hal konyol bahkan sampai memalukanpun masih bisa gue lakuin di masa ini. Tapi sekarang ? itu semua nggak mungkin lagi gue lakuin. Gue sudah harusnya mikirin masa depan. Bukan sok atau gimana tapi pelan-pelan gue mulai berpikir mesti gimana gue kedepannya. Mungkin ini namanya beranjak menuju kedewasaan. Tapi kalo boleh milih nih gue lebih suka masa-masa dimana hidup gue masih fun-fun aja. Nggak ada masalah. Dan itu gue dapetin di masa kanak-kanak. Nangis pun masih wajar kalo kita masih kecil, iya kan ?
Hai kalian anak-anak 9f, apa kabar ? Gue kangen banget sama kalian. Gue pengen banget kita bisa bareng lagi tapi mungkin ini jadi permintaan bodoh. Tapi yang harus kalian tau, gue seneng banget pernah kenal kalian. Percaya deh. 3 taun bareng kalian tuh seneng banget. Kalian yang selalu nunjukin gue jalan kalo gue mulai salah arah. Kalian yang nuntun gue kalo gue mulai linglung dan kalian juga yang ngebuat gue jadi seperti sekarang ini. Lebih terbuka. Kalian tuh udah kayak sodara gue banget. Gue nggak keberatan kalo punya sodara sebanyak kalian. Gue pengen malah. GUE KANGEN BANGET BANGET BANGET SAMA KALIAAANNNN<3
Abdi, Adelia,Agus Sukma, Agus Widya, Agus Satya W., Devika, Dharma, Sita, Vira, Agustini, Yolanda, Indah Yuliantari, Nindy, Gekkris, Gusde, Praba, Eka Pratama, Kresna Cahya, Rina Indahsari, Winda, Indra, Cokde, Dwija, Weda, Susila, Novia, Ratna, Pramesti, Mila, Cintya, Aditya, Tri Satya, Desak, Rangga, Fajar Manggala, Fajar Pradnyana, Lalita, Meri,Yoga Arab, Oka Ari(Mr. Bean), Gek Diah, Sanjiwani,  Kevin, Handika
Maaf ya gue nggak nyebut nama kalian sesuai nomor urut, gue lupa soalnya :D Buat kalian makasi ya untuk semuanya. Kalian emang the best deh pokoknya<3
Dan buat guru-guru SMPN 3 Denpasar makasih ya Pak/Bu untuk semuanya. Bapak sama ibu udah ngajarin saya banyak banget ilmu. Biarpun kadang guru-guru gue itu nyebelin (asumsi gue) tapi mereka tetaplah guru. Mereka menjalankan tugas mereka dengan baik. Mereka berhasil membuat gue jadi seperti sekarang. Gue yakin kita semua anak-anak lulusan spentri bisa jadi orang sukses nantinya (khususnya 9f). Gue suka kebersamaan kita .
Oke temen-temen, cerita masa SMP gue udah tamat nih, makasi ya udah ngikutin cerita-cerita gue selama ini. Gue masih bakal ngepost kok, tapi mungkin jedanya lama. Sekarang-sekarang ini gue lagi sibuk soalnya. Thanks guys<3 Dan buat anak-anak 9F tercinta, gue nggak bakal henti-henti bilang ke kalian kalo GUE SAYANG KALIAN. LOVEYOU GUYS :*<3

------------------------------------------------------The end----------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar