Laman

Rabu, 02 Januari 2013

Part 4



Hai semua, happy new year yaaa J  Cerita SMP gue berlanjut ke soal asmara nih. Apa kalian mau tau tentang kisah kasih di sekolah gue semasa SMP ? kalo nggak lanjutin baca dan kalo iya pantengin terus ini blog *alah, apa bedanya ?* Intinya sekali kalian buka blog ini, kalian harus baca ceritanya. Nggak mau tau gua!! Eh tapi setelah ini gue harap elu nggak ngelaporin gue ke KOMNAS HAM, cuma gara-gara gue maksain kalian baca L Hey, cerita masa SMP gue harus berlanjut dong, biar blog gua penuh-,- buat kalian yang mulai merasa enek, mending minum obat trus baca ini cerita lagi dan kalo enek lagi minum obat lagi trus lanjut lagi bacanya dan seperti itu seterusnya sampe kalian kehabisan cairan. Kemudian kalian masuk rumah sakit dan nggak lama lagi gua bakal jadi korban pemukulan masal. Yak itulah akibat kealay-an gua. Elu yang baca cerita ini sebaiknya banyak-banyak doa biar Tuhan ngasi elu kesehatan dan kejadian diatas nggak sampe terjadi, oke ? Okesip, kita lanjut ke cerita. Di SMP nih gue mulai kenal banyak hal baru, soal asmara khususnya ya. Di SMP nih gue mulai suka sama cowok. Bahkan di SMP ini juga nih gue dapet pengalaman yang yaaahhhh bisa dibilang sedikit nyesek.

Oke, gue awali dengan kisah-kasih SMP gue dari kelas 7. Di jaman ini nih gue masih polos-polosnya tuh ya, nah entah karena terpengaruh atau apa gue malah pengen punya pacar. Ulalaaaa, songong banget yah gue. Padahal sebelumnya nggak ada pengalaman pacaran-.- Nah pas itu tuh, temen gue nyomblangin gue sama anak sekolahan tetangga –Sekolah yang deket sekolah gue maksudnya—. Dan setelah sekitar 1 minggu PDKT gue pacaran sama temennya temen gue. Rada canggung sih ya, maklum baru pertama tapi itu nggak lama. Gue pacaran selama kurang lebih 2 bulan. Itupn pake acara putus nyambung segala-.- Oke untuk kelas 7 gue nggak banyak punya cerita. Sempet sih gue suka sama beberapa orang tapi itu cuma suka ngeliat doang, bukan suka yang gimana gitu.
Setelah gue naik ke kelas 8, disini lah puncak ke-ababil-an gue. Di kelas 8 ini gue pernah suka sama temen sekelas gue yang kebetulan juga disukain sama beberapa sahabat gue. Entah ini suka atau apa tapi ya kalo dia sms tuh rasanya seneng aja. Tapi ini nggak bertahan lama sampai suatu harapan menghampiri gue. Oke gini, buat kalian para cewek yang ngebaca cerita gue bagian ini gue harap kalian nggak ngalamin hal yang sama kayak gue. Ini cerita rada sedikit nyesek sih, tapi yaudah lah ya udah masa lalu juga. Dan buat kalian para cowok yang ngebaca cerita ini tolong banget jangan ngelakuin hal semacam apa yang diceritain disini. Kasian tuh yang sayang sama kalian, yang nungguin kalian, yang berharap banyak dari kalian dan lain sebagainya. Ini bukan fiktif lo ya. Ini nyata gua alamin. Oke, itu tadi sinetron abis J
Ceritanya berawal sejak pertengahan bulan Oktober 2010. Saat itu lagi jam istirahat. Itu antara hari rabu atau kamis, soalnya pas itu gue lagi pake baju batik. Kelas 8 tuh kan lagi jaman-jamannya facebook ya, maka dari itu jam istirahat gue manfaatin wifi dan juga hape pinjeman dari temen gua buat buka tuh jejaring social. Dan pas gue buka, ada pesan tuh di inbox. Ya gue buka dong, setelah itu pesan gue lihat trus itu pesan gue raba dan gue terawang pengirimnya. Selidik punya selikdik ternyata yang ngirim pesan itu tuh anak kelas sebelah. Dia nanyain nomor hp temen sekelas gue yang juga temennya dia*alah ribet* karna gue tau ya jelas gue kasi dong ya, gue kan baik B) nah beberapa hari kemudian tiba-tiba tuh orang (sebut aja Dolpin) sms gue. Lah gue kaget dong, gimana ceritanya dia pake sms gue segala. Setelah gue di sms, sms, sms, sms dan sms tiba-tiba kalian tau ? dia bilang kalo dia suka sama gue. Wow, awalnya gue kaget dan nggak nyangka. Gimana mau nyangka lah gua kagak kenal sama dia. Tapi entah kenapa gue selalu bales sms dari si Dolpin dan ujung-ujungnya gue juga suka sama dia. Hebat kan ? bener deh yang namanya perasaan itu datengnya nggak pake perjanjian. Dan sejak saat itu kita makin deket dan makin deket lagi. Entah apa yang dia lakuin sampe gue justru berbalik suka sama dia. Ini perasaan tumbuh dengan sendirinya. Murni, kagak ada yang maksa. Dan dia pun kian mendekati gue sampe-sampe gue piker gue sama dia bakal jadian beberapa bulan lagi. bahkan ni ya di awal bulan November 2010 Dolpin manggil gue dengan sebutan ‘sayang’!!! Gue spontan kaget dong. Bukan kaget aja sih, ngefly juga. Coba deh elu bayangin, orang yang elu suka dan elu harepin buat jadi pacar  manggil elo dengan sebutan ‘sayang’ tiba-tiba. Huuuuuuuu rada ngefly gimana gitu ya. Karna gue berfikir kalo dia bakal jadi pacar gue, akhirnya gue nggak marah ataupun protes dipanggil begitu. Tapi lama-kelamaan males juga. Nah guenya kagak ditembak-tembak. Gue tuh ya ngiranya dia bakal nembak gue pas gue ulang tahun. Eh taunya dia kagak tau ulang taun gue. Sumpah itu nyesek banget. Dia tuh ngasi harapan banyak banget ke gue. Kalo aja nih ya harapannya bisa disimpen trus dijual ke pemulung bisa kaya deh gue gara-gara ngejualin harapan dari dia-__- tapi yam au gimana malang tak dapat ditolak. Berbulan-bulan gue dibikin ngefly sama tuh orang tapi yang gue tunggu tak kunjung datang.
Akhirnya pada bulan Desember 2010 gue beraniin tuh nanya ke dia. Kalo nggak salah itu sekitar tanggal 21 atau 22. Pas itu dia bilang dia bakal ikut lomba renang di sekitaran Jawa Timur dalam tempo yah kurang lebih 2 minggu. Dan karena gue ngerasa terkatung-katung nggak jelas akhirnya gue beraniin deh tu nanya ke dia. Lewat sms juga sih. Biarpun kita deket, di sekolah dia nggak pernah tuh ngomong sama gue. Paling kalo papas an cuma senyum doang. Gini nih smsnya…
Aku mau nanya nih, tapi sorry nggak masud apa-apa kok, cuma nanya. -Gue-
Mau nanya apa sayang ?  -Dolpin-
Gini, sebenernya kita tuh gimana sih ? Maksudku hubungan kita ? Aku nggak bisa lo dipanggil ‘sayang’ terus kalo sebenernya kita nggak pacaran. Aku gamau orang-orang ngenilai aku cewek gimana gitu yang mau aja dipanggil ini-itu tapi sebenernya nggak ada hubungan apa-apa. –Gue-
Terus terang, pas nulis nih sms tuh rasanya nyesek banget. Tapi gue harus gimana lagi kalo nggak nanyain langsung ke orangnya ? disini yang gue butuhin tuh kejelasan. Gue capek digantung terus.
TTM. Aku juga bingung harus gimana. Aku udah terlanjur sayang sama kamu. Sebenernya aku mau nembak kamu tapi aku nggak tau kenapa aku gugup gini. Aku nggak berani ngungkapin semuanya. Kamu sabar ya, aku pasti nembak kok. Aku nggak akan nyia-nyiain perasaanmu ke aku . Tapi aku butuh waktu. –Dolpin-
Dor! Kata-kata itu seakan nembak gue. Entah gue harus sedih atau seneng ngeliatnya, gue nggak tau. Gue emang butuh kejelasan tapi entahlah, sepertinya bukan kata-kata itu yang gue mau. Kata-kata itu menjebak gue.
Oke, aku bakal nunggu kamu. –Gue-
Sumpah itu abstrak banget. Hanya bayangan. Tetep aja bukan hal yang jelas. Dan begonya gue rela nungguin dia. Sampe malam tahun baru 2011, gue masih sms dia walaupun itu jarang di bales. Gue coba ngerti. Gue rasa saat itu dia lagi latihan buat persiapan lombanya. Gue tetep setia nungguin balesan sms dari dia. Tetep berharap kata-kata penembakan tiba-tiba dia kirimin buat gue. Tapi apa ? Dia justru makin lama kian jarang bales sms gue. Malem taun baru gue ucapin Happy new year ke dia, dan itu sia-sia. Nggak ada balesan apa-apa. Kalian tau ? saat itu tuh gue hampir frustasi nungguin kabar dari dia. Gue bingung, galau, linglung. Entah kenapa gue segila itu nungguin sms dari dia. Sampe akhirnya gue denger dia udah balik ke Bali. Gue seneng banget. Biar gimana juga pas itu gue masih suka sama dia. Dan yak, ternyata dia makin cuek. Kian lama gue makin di cuekin.  Usut punya usut ternyata dia punya pacar baru. NYESEK banget. Gue bingung banget harus gimana. Gue udah terlanjur banyak ngarep dari dia, udah terlanjur nungguin dia, dan juga udah terlanjur nyimpen rapat-rapat perasaan gue buat dia. Tapi apa ? Dia justru pacaran sama orang lain. Kalo kalian jadi gue gimana ? apa itu cukup untuk ngebuat kalian nangis ? Hey kalian cuma baca. Gue yang ngalamin. Gue!!! Beberapa kali gue nangis. Gue sadar betapa bodohnya gue mau nungguin hal yang nggak pasti seperti dia.
Gue berusaha nyari tempat pelarian supaya gue bisa lupain dia. Tapi itu susah banget. Sampe akhirnya Februari 2011, gue punya pacar. Pacar gue inilah yang gue jadiin pelarian. Tapi biarpun punya pacar, jujur gue masih ngarepin si Dolpin. Setiap kali dia lewat di hadapan gue pasti tuh rasanya nyesek gimana gitu. Mungkin gue terlalu bodoh udah ngarepin dia, tapi inilah perasaan. Nggak bisa dipaksain. Dan akhirnya gue biarin aja semua berjalan apa adanya. Gue nggak lagu nutupin perasaan gue. Gue lumayan lama pacaran sama pacar gue saat itu. Sekitar 8 bulan. Itu tuh kalo nggak salah 3 kali putus nyambung hanya gara-gara hal sepele. Kalo kata Pramesti nih pacar gue yang satu ini pacar khayalan. Kalian tau alasannya ? Itu karna kita nggak pernah tatap muka. Dia selalu mengidar. Tiap kita janjian ketemu pasti ada aja alasannya buat ngebatalin. Dan ge nggak bisa maksa. Itu memang gaya pacaran ter-absurd, but itulah pengalaman gue. Bahkan gue bilang sendiri ke pacar gue kalo dia tuh cuma pelarian gue buat ngelupain si Dolpin. Dan dia iya-iya aja. Aneh kan ? Itulah pengalaman J
Setelah gue putus di bulan Oktober, gue kembali inget Dolpin. Bisa dibilang gue nggak pernah lupa tentang dia. Setiap gue buka akun facebook selalu aja gue merasa terpanggil untuk ngebuka profilenya dia. Dan nggak jarang itu berujung sakit hati karna gue sering liat dia rada gimana gitu sama pacarnya. Ngenes banget ya gue. Putus sama pacar, ngeliat begituan pula. Jujur gue nggak ngerti. Kenapa dulu dia bilang dia suka sama gue, manggil-manggil gue sayang dan segala macemnya. Maksudnya apaan ? apa ada kepuasan tersendiri buat dia ? terus apa dia nggak mikirin gimana gue saat itu ? Apa dia cuma mainin gue ? Pertanyaan-pertanyaan itu selalu muncul di pikiran gue dan setiap harinya selalu timbul pertanyaan baru yang cukup membuat gue frustasi. Untungnya gue punya sahabat yang mau dengerin setiap curhatan dan keluhan gue -tentang Si Dolpin- seperti Pramesti, Ratna, Rina, Susila dan lain-lain. Mereka selalu setia menghibur gue saat gue sedih. Mungkin ini sedikit sinetron but inilah hidup gue. Menurut kalian nih yang pada lagi baca, yang salah siapa ? Gue atau Dolpin ? Atau mungkin disini guenya juga salah karna udah terlalu ngarep ? :’) Hey, ini bukan kehendak gue. Mungkin kalo gue bisa ngeramal masa depan gue nggak bakal nyimpen perasaan deh buat dia. Boro-boro nyimpen perasaan diajak sms-an pun mungkin gue nggak mau, itu kalo seandainya gue bisa ngeramal. Tapi inilah kenyataan. Gue cuma dikasi harapan. Iya harapan. Harapan yang bermil-mil jauhnya dari kenyataan. Harapan yang ga bakal bisa gue raih. Tapi semua yang dia kasi ke gue bakal tetep jadi kenangan. Kenangan yang sedikit pait memang :’)
Sejak saat itu gue mulai pasrah. Gue udah nggak mau lagi ngarepin si Dolpin. Gue udah nggak mau capek-capek nunggu dia lagi. biarpun itu susah. Tapi gue tau, semakin gue berusaha menghindar, takdir pasti bakal ngelakuin hal sebaliknya. Jadi gue nikmati aja kesakitan gue. *Alah, mana ada nikmati kesakitan?* Gue mulai membiasakan diri ngeliat Dolpin deket-deketan sama cewek lain, yaaahhh biarpun sedikit NYESEK. Gue masih bisa nampis kenyesekan itu dengan pura-pura nggak liat atau pura-pura nggak tau :’) Dan perlahan gue mulai bisa ngelupain dia, walau nggak 100% dan gue rasa gue nggak bisa ngelupain dia 100%. Bukan karna gimana, tapi ya namanya juga kita kenal dan pernah jadi bagian yang kita anggap penting. Nggak mungkin dong kita lupan 100%, kecuali kalo kita lupa ingatan. Gue simpen deh tuh semua kenangan yang dia kasi, biarpun nggak berupa barang. Makasi ya Pin buat semuanya. Semoga elu nggak ngulangin it ke cewek-cewek lain.
Kemudian deket-deket ujian gue kembali deket sama seorang cowok. Dia nih temen SD-nya si Ratna. Dia tau gue karna Ratna masang Display Picture bbm yang ada guenya. Dan tuh cowok bilang ke Ratna minta dikenalin sama gue. Akhirnya nomor hp gue dikasihin deh tu sama Ratna, dengan persetujuan gue. Lalu kita jadian selama sebulan lebih beberapa hari dan akhirnya putus. Itu tuh gue yang mutusin karna gue ngerasa kalo dia masih ngarepin mantannya yang dia pacarin sebelum sama gue. Gue nggak ngerasa gimana gitu sih. Sempet gue mikir kalo gue mati rasa karna ditinggalin si Dolpin. Tapi itu terlalu alay. Dan gue rasa itu juga bukan hal yang bener. Alhasil gue jomblo lagi deh sampe lulus.
Itulah perjalanan cinta gue selama di bangku SMP. gue sendiri belum yakin itu yang namanya cinta atau bukan. Karna menurut gue cinta itu sulit buat di deskripsikan. Mereka yang bilang cinta itu indah belum tentu bisa mendeskripsikan kata cinta itu sendiri. Yang gue tau cinta itu seni kehidupan yang nggak bisa dihindari J Mungkin awalnya gue berpendapat kalo Dolpin itu cinta pertama gue. Tapi sekarang gue ragu. Entahlah, keyakinan gue akan hal itu goyah. Sekarang gue cuma nikmatin apa yang Tuhan kasih buat gue. Dan buat kalian yang udah baca, apalagi yang ngikutin dari part 1 makasih banget ya. Tapi ini masih ada lanjutannya loh ;;) ditunggu yaaaa J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar